Home | Bisnis | Strategi Komunikasi Pemasaran Yang Baik
Strategi Komunikasi Pemasaran Yang Baik

Strategi Komunikasi Pemasaran Yang Baik

Komunikasi yang baik sangat di butuhkan untuk menjaga keselarasan baik itu antar sesama penjual maupun penjual kepada pembeli. Hal ini tidak luput juga dengan pemasaran bisnis yang sangat membutuhkan komunikasi baik antar pihak penjual dan pembeli. Hal ini untuk menjaga keharmonisan dan meningkatkan penjualan suatu produk. Jika komunikasi terbangun dengan baik antara anda dengan para pembeli, maka anda sebagai pelaku bisnis bisa membuat mereka membeli produk yang anda tawarkan.

Pentingnya komunikasi bagi para pelaku bisnis dengan konsumen, akan sangat berdampak baik dan akan membuat ketertarikan dari konsumen. Akan tetapi masih ada beberapa pelaku bisnis yang mengabaikan komunikasi tersebut, dan hanya menjual produk mereka. Tetapi kenyataannya bahwa banyak sekali keuntungan yang bisa kita ambil dengan mengutamakan komunikasi yang baik kepada konsumen.

Komunikasi merupakan pemegang kendali saat kita menjual produk,bisa saja pemegang kendali ini mengalami kendala, maka pastinya penjualan akan tersendat sesaat bahkan bisa saja berhenti sepenuhnya. Sarana yang digunakan untuk membuat komunikasi pemasaran sangatlah banyak dan beragam dalam menginformasikan beberapa produk yang dipasarkan. Untuk itu berikut ini saya akan memberikan beberapa cara melakukan strategi komunikasi pemasaran yang bisa kita ambil sebagai pelaku bisnis yang bisa menjadi sarana yang cukup efektif dalam menarik para konsumen.

1. Face to Face

Salah satu komunikasi yang menurut saya kurang diminati oleh para marketer bisnis. Karena komunikasi ini dilakukan secara langsung antara penjual dan pembeli. Kendala yang sering terjadi biasanya dalam hal waktu hingga biaya.

2. Media Cetak

Cara ini cukup diminati dan sering dipakai oleh para pebisnis untuk menarik simpati para konsumen. Media cetak dijadikan komunikasi pemasaran produk yang baik, seperti brosur, koran atau surat kabar, majalah, spanduk, sticker dan lain – lainnya. Hal ini juga termasuk salah satu komunikasi sekaligu promosi kepada para konsumen.

3. Internet

Nah untuk yang satu ini sarana yang paling banyak digunakan oleh semua pebisnis, dengan menjalankan pemasaran dengan media internet. Pemasaran online melalui internet lebih mudah di gunakan dalam menginformasikan produk yang akan di jual. Selain itu jumlah pengguna internet saat ini sudah sangat banyak. Dengan terjalinnya komunikasi yang baik antar penjual online dengan konsumen, maka akan tercipta suatu interaksi yang baik sehingga produk anda akan lebih mudah dikenla oleh konsumen.

Dengan menerapkan strategi diatas, maka akan banyak sekali keuntungan yang dapat kita ambil sebagai penjual. Berikut ini ada beberapa fungsi dari komunikasi pemasaran diantaranya :

1. Menginformasikan kepada para konsumen mengenai produk-produk yang dijual seperti bagaiman, apa dan mengapa konsumen harus membeli produk yang Anda tawarkan.

2. Memperkenalkan nama perusahaan atau citra perusahaan kepada para konsumen dan masyarakat luas.

3. Membantu meningkatkan penjualan produk dengan cepat dan juga tepat.

Semoga bermanfaat.