Home | Bisnis | Trik Jitu Menulis Sebuah Email Marketing Yang Benar
Trik Jitu Menulis Sebuah Email Marketing Yang Benar

Trik Jitu Menulis Sebuah Email Marketing Yang Benar

Email marketing merupakan salah satu hal atau bagian terpenting di dalam dunia bisnis terutama bisnis online. Selain dijadikan sebagai alat transaksi penjualan atau semacamnya, ini juga bisa menjadi media untuk meingkatkan sebuah produk. Setiap harinya pasti akan ada email marketing yang dikeluarkan oleh sebuah perusahaan baik itu newsletter maupun penawaran khusus.

Selain menjadi alat transaksi dan meningkatkan produk, email juga dipakai untuk informasi kepada pelanggan ataupun calon konsumen. Dan dipakai untuk menjaga hubungan baik antara pebisnis dengan pelanggan. Nah sekarang bagaimana trik menulis email marketing yang baik dan benar untuk konsumen agar memberi pengaruh besar untuk bisnis anda?

1. Starting Point Dalam Kalimat Yang Mengundang

Kalimat yang dicantumkan di dalam email marketing haruslah benar – benar bisa menarik minat calon konsumen. Ini dikarenakan kesempatan yang ada hanyalah sebentar, jadi jika anda tidak memanfaatkannya dengan benar, maka semua akan sia – sia.

Buatlah kalimat yang benar – benar menarik para konsumen, dan menghipnotis para calon konsumen agar tertarik membaca email anda di awal paragraf. Pastikan anda membangkitkan keingin tahuan mereka agar ingin terus membaca email anda hingga selesai.

2. Memberikan Informasi Yang Benar-Benar Menarik

Berilah konsumen sesuatu yang menarik meskipun jarang anda lakukan, untuk mencuri perhatian konsumen. Namun jangan pernah anda membombardir seseorang dengan email marketing setiap hari. Karena orang yang mendapatkannya tidak akan tertarik dengan produk anda, namun malah menjadi sebaliknya, merak akan bosan dengan hal tersebut.

Nah dengan cara memberi sesuatu yang menarik, ada kemungkinan konsumen atau orang yang melihat akan memberi respon yang baik, ya walaupun tidak akan langsung membuat calon konsumen melakukan transaksi dengan Anda dan tentunya ini akan membantu anda dalam membangun image brand di masa depan.

3. Sedikit Informal Akan Terasa Lebih Hangat

Berilah email yang bersifat normal, jika sebelumnya anda selalu menggunakan kalimat formal di email anda, maka sekarang berilah email yang bersifat normal. Hal ini tidak akan membuat kewibawaan anda hilang, justru sebaliknya kalimat yang terlihat santai bertujuan untuk membuat konsumen menjadi nyaman dengan Anda.

4. Lakukan Follow Up Dengan Tepat

Kerjakan follow up dengan pas, berarti janganlah cuma kirim e-mail marketing saja tidak ada tindak lanjut. Hal semacam itu kerap berlangsung pada Anda beberapa pebisnis on-line, mereka cuma rajin kirim e-mail marketing tetapi tak ada tindak lanjut yang lebih serius lagi.

Janganlah lantaran tak memperoleh suatu tanggapan pada e-mail pertama, Anda selalu tak meneruskannya. Suatu tindak lanjut yang serius bisa bikin customer makin meyakini dengan usaha Anda. Tak ada tindak lanjut sekali saja pada customer jadi nilai kredibilitas Anda bakal jatuh dengan cara mencolok.

jjgf

5. Jadikan Email Marketing Lebih Personal

Buat jadi tulisan dalam e-mail marketing Anda sedekat mungkin saja dengan beberapa customer. Jangan sempat customer Anda terasa bahwa e-mail marketing yang mereka peroleh sama juga dengan email-email yang lain yang di kirim oleh seorang. Anda dapat menjalin jalinan tampak lebih dekat dengan bertanya berita, situasi ataupun sebatas mengatakan namanya. Buat beberapa customer terasa bahwa bahwa cuma dialah hanya satu orang yang memperoleh e-mail itu, tetapi janganlah berbohong.Dengan cara ini konsumen akan merasa dihormati sebagai pembeli tersanjung dengan isi email anda. Nah jika sudah tersanjung tinggal anda menjalankan strategi bisnis anda untuk menggaetnya.

Semoga bermanfaat dan salam sukses!