Home | Fashion | Apa Bahan Kulit Asli Yang Banyak Digunakan Untuk Tas?
Apa Bahan Kulit Asli Yang Banyak Digunakan Untuk Tas?

Apa Bahan Kulit Asli Yang Banyak Digunakan Untuk Tas?

Berbicara tentang tas sepertinya semua orang sudah tahu akan guna, manfaat dan peran yang dimiliki oleh salahsatu fashion yang sulit untuk dipisahkan dengan aktivitas sehari-hari baik pria maupun wanita. Tas merupakan kebutuhan sekunder dimana hampir semua kalangan mulai anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua membutuhkan kehadirannya karena memiliki peran yang cukup vital dalam menjawab kebutuhan untuk membantu kegiatan sehari-hari.

Sebuah produk yang sudah tidak dapat dipisahkan dengan lifestyle tentunya akan membuka peluang bisnis yang cukup menjanjikan bagi siapa saja yang tertarik untuk terjun menjadi produsen, distributor bahkan sekedar dropshipper skala menengah kebawah. Jika Anda yang sedang membaca artikel ini adalah Anda yang ingin memulai bisnis tas dan merupakan seorang pemula dengan kemampuan produk knowledge yang masih minim, maka sebelum terjun ke dalam bisnis sebaiknya perbanyak luangkan waktu terlebih dahulu untuk mengenal bahan dasar apa yang pada umumnya banyak digunakan untuk tas termasuk bisa membedakan mana bahan kulit asli dengan bahan semi kulit.

Untuk kebutuhan dewasa ke atas terutama di Indonesia, model yang cenderung lebih banyak diminati adalah tas yang dibuat dari bahan kulit dan ternyata bahan semi kulit lah yang lebih laku karena harga yang bisa terjangkau oleh semua kalangan. Selain karena harga yang bisa dikatan murah, bahan semi kulit mudah didapat sehingga memungkinkan produsen bisa dengan mudah berekspresi membuat model dan jenis yang menarik secara masal sehingga hal ini akan mendorong tingkat pemasaran yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan produk yang sulit untuk diproduksi secara masal.

Mungkin tersirat di benak Anda ada pertanyaan seperti ini “Apa bahan kulit asli yang banyak digunakan untuk tas” atau “apa itu bahan semi kulit?”. Jika itu adalah pertanyaan Anda, silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

Yang dimaksud dengan bahan semi kulit

kulit sintetis
Bahan semi kulit adalah bahan yang bukan merupakan kulit asli yang diproduksi oleh pabrik dalam skala masal dengan bahan dasar awal yang tidak jauh berbeda seperti halnya pembuatan kain atau indsutri tekstil. Bahan semi kulit atau kulit sintetis untuk bahan dasar tas banyak macam, ragam dan jenis yang bisa produsen pilih sesuai kebutuhan dan bisa dengan mudah diperoleh ditoko bahan. Untuk harga juga tentunya bervariasi tergantung dari kualitas dan bahan yang digunakan. Bahan semi kulit atau kulit sintetis biasa dijual dengan harga per meter atau per rool. Uniknya, semakin membeli banyak untuk jenis dan kategori tertentu, maka biasanya harga semakin murah.

Yang dimaksud dengan bahan kulit asli

kulit asli

Bahan kulit asli adalah bahan yang dihasilkan dari kulit binatang seperti domba, kambing, sapi, ular dan buaya bahkan ada yang menggunakan kulit harimau. Ini artinya bahan dasar benar-benar terbuat dari kulit binatang kemudian masuk ke proses penyamakan, pengecatan dan pengeringan. Bagi produsen kelas menengah kebawah yang belum memiliki banyak link bahan baik bahan mentah atau sudah jadi mereka cukup sulit untuk memproduksi tas kulit asli dalam jumlah banyak atau skala masal mengingat bahan ini prosesnya terjadi secara natural dan ada masa sedikit dan banyaknya. Sebagi contoh jika bulan haji kemungkinan bahan mudah didapat karena tingkat penyembelihan hewan mingkat. Satu hal lagi yang kadang pemula harus sukses dulu sebelum kaya di bisnis tas kulit asli adalah persiapan modal yang luar biasa mengingat harga kulit asli 10x lipat lebih mahal jika dibandingkan dengan kulit sintetis.

Bahan kulit asli yang banyak digunakan untuk tas
Bisa dikatakan hampir sekitar 80% untuk daerah Garut kulit yang digunakan untuk tas adalah kulit sapi dan 20% kulit domba atau kambing. Alasan lebih banyak menggunakan kulit sapi adalah jenis kulit ini memiliki ketebalan yang pas untuk berbagai model tas sesuai kebutuhan yang laku di Indonesia misalnya tas selempang pria kulit, tas ransel dan tas kerja. Sedangkan untuk kulit domba biasanya digunakan untuk model tas wanita yang memiliki desain tidak kaku.

 

Jajang Yusup

Internet marketing expert and seo consultant

Berbicara tentang tas sepertinya semua orang sudah tahu akan guna, manfaat dan peran yang dimiliki oleh salahsatu fashion yang sulit untuk dipisahkan dengan aktivitas sehari-hari baik pria maupun wanita. Tas merupakan kebutuhan sekunder dimana hampir semua kalangan mulai anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua membutuhkan kehadirannya karena memiliki peran yang cukup vital dalam menjawab kebutuhan untuk membantu kegiatan sehari-hari. Sebuah produk yang sudah tidak dapat dipisahkan dengan lifestyle tentunya akan membuka peluang bisnis yang cukup menjanjikan bagi siapa saja yang tertarik untuk terjun menjadi produsen, distributor bahkan sekedar dropshipper skala menengah kebawah. Jika Anda yang sedang membaca artikel ini adalah…

Review Overview

score

Review Penulis

User Rating: Be the first one !
55